Senin, 06 April 2015

Cerita Kawan Etoser Semarang 2014 ~1

“Terimakasih” tak henti-hentinya ku ucapkan kepada-Mu YaAllah, kali ini aku sangat berterimakasih kepada-Mu kau pertemukan aku dengan orang-orang yang baik, kau pertemukan aku dengan orang-orang yang menyayangi-Mu dengan tulus. Rasa syukur masih selalu terekam karena kau pertemukan aku dengan keluarga yang merindukan surga-Mu. Ya, sungguh melalui Beastudi Etos ini aku bertemu dengan orang-orang hebat. Teruntuk kakak The Beyond Champion yang tak letih membimbing kami Etoser 2014 untuk selalu berjalan di jalan-Mu, yang selalu sabar melewati setiap tingkah laku yang kami perbuat, yang tak jarang membuat mereka meruntuhkan kesabarannya menghadapi kami. Dan teruntuk kakak The World Archer yang selalu memberikan dukungan dan semangat untuk melewati sebuah langkah awal ini. Yang dengan pelan membantu kami melewati semua ini. Hingga akhirnya...
“The Divers Of Glory”. Ya, sebuah nama angkatan kami (Etoser Semarang 2014). Sebuah nama yang diciptakan bukan tanpa makna, melainkan sebuah nama yang merupakan harapan kami dimana kelak kami ingin menjadi seorang penyelam kemuliaan.
The Divers tak terbentuk begitu saja, banyak hal yang sudah kami lalui. Awalnya, kami dipertemukan hanya 11 orang. Ya hanya 11 orang. Tak dalam sekejap mata kami mencintai Etos begitu saja. Jujur saja, saat awal rasa ingin keluar Etos selalu mengusik hati, selalu menghantui pikiran ini. Sampai akhirnya rasa itu sampai diujung, 2 orang teman kami memilih untuk keluar Etos. Entah kenapa saat itu saya memilih untuk bertahan di Etos. Kata “ini baru awal, cobalah bertahan sebentar lagi” selalu berkoar di hati saat pikiran saya hendak ingin keluar. Yang pasti saya tahu, saya akan menyesal bila memilih keluar Etos pada saat itu. Ternyata Allah selalu bersama kehendak-Nya yang Maha Agung. Allah memberikan jalan yang indah bagi saya, hingga akhirnya kami mendapat keluarga baru, dan kami menjadi ber-17. Detik jam terus berjalan, hingga saat dimana saya merasa sudah sangat nyaman dengan 17 orang ini. Tapi rencana Allah belum selesai, 1 orang teman dari kami harus keluar lagi. Keringat dimata tak dapat kami bendung. Hingga kami tinggal 16 orang.
Saat kami sudah sangat sangat merasa nyaman dengan semua itu, terdengar kabar bahwa akan ada keluarga baru. Jujur saja, saat itu kami tak langsung menerima, entah. Hingga 9 orang datang bergabung menjadi keluarga baru ini. Lagi-lagi rencana Allah lebih indah dari apa yang saya inginkan. Dengan hadirnya mereka, ternyata memberi lebih banyak warna dalam TDG ini. Hingga akhirnya 25 orang inilah yang akan berjuang bersama, melangkah bersama, untuk mewujudkan asa yang terpendam dalam angan. Berjuang menjadi Negarawan Muda yang bermanfaat untuk orang lain.
Terimakasih Tuhan, telah Engkau berikan sahabat dan keluarga yang membuat hidup ini lebih bernyawa. Entah begitu nyaman ketika saya bersama dengan mereka. Tingkah laku mereka yang berbeda-beda memberikan pelajaran kepada saya untuk terus mengenali mana yang benar dan mana yang salah. Belajar dari setiap tingkah yang mereka lakukan membuat saya untuk terus berubah menuju yang lebih baik lagi. Di sela-sela kekosongan waktu, terkadang bayangan masa depan mereka terbesit dalam fikiran ini, kelak akan bagaimana keluarga ini berlanjut..Ya. Semoga kau tak ciptakan sebuah kata untuk membuat keluarga ini terpisah kelak. Sebuah pepatah “Ada pertemuan,pastilah ada perpisahan” semoga tak ada dalam keluarga kecil ini dan semoga hanya nyawa yang lepas lah yang akan memisahkan kami. :)
The last, saya menemukan sebuah puisi indah karya Abidin Hanif teruntuk sahabat-sahabatku The Divers Of Glory

Sebentar lagi kawan,,
Sebentar lagi... Bersabarlah..
Langkah akan menuju titik perhentian tujuan..
Perjalan akan berakhir indah..

Kita tak perlu berfikir dan merencanakan bagaimana akhir nya nanti..
Kita hanya perlu menjalani nya dengan ikhlas..
Mungkin ada airmata, tapi yang pasti bukan airmata duka..
Bahkan hewan-hewan pun ada masa nya untuk hijrah..

Sebentar lagi kawan,,
Sebentar lagi... Bersabarlah..
Perjalanan kita sedang meniti untuk sampai..
Perjalan akan berakhir indah..

Sejak awal berjalan pun semua kita lalui dengan indah,,
Berbagai macam kisah telah terukir di sana..
Penghentian terakhir barulah kita bisa mengenang semua dalam kenangan..
Dalam peristirahatan nanti kita akan tersenyum-senyum mengingat semua nya dalam temaram sang bulan..

Sebentar lagi kawan,,
Sebentar lagi... Bersabarlah..
Perjalanan akan berakhir indah..
Dan kita akan menyaksikan seperti apa tunas-tunas yang akan tumbuh..

Sebentar lagi kawan,,
Sebentar lagi... Bersabarlah..
Perjalanan akan berakhir indah..
Maka tersenyumlah, meski pun ada airmata..

Thanks Allah,
Thanks My Parent,
Thanks The Beyond Champion
Thanks The World Archer
And Thanks to my Family THE DIVERS OF GLORY .
Love-

1 komentar:

  1. Betway Soccer Betting in Korea - Legalbet.co.KR
    Betway is one 바카라 사이트 of the oldest sports betting companies in Korea and is one of the most prominent companies 1xbet korean in the online sports betting 샌즈카지노

    BalasHapus